Minggu, 20 Maret 2011

Anggapan mereka...


Baru saja beberapa jam yang lalu saya merasa disindir oleh teman2 dengan kata2 "pak ustad," blablabla...hehehe,,(dalam hati ngakak... LOL) mungkin saja karena saya dengan beberapa tulisan saya yang "agak rohaniah" dianggap saya ini orang2 beriman seperti kebanyakan.. :P entahlah,, apa yang ada dipikiran mereka?(mencoba menerka)

seorang teman berkata: "Dibohongi atau tidak, tidak ada yang tau... itulah agama..."
setuja!!! (loh pak ustad kok setuju?)
hahaha,, lha py neh,, emg kenyataane gitu ok bro... tidak ada yang tau antara agama A atau agama B atau C,dst mana yang benar? mana yang salah? atau semuanya salah? atau semuanya benar?????

bagi orang2 "tak beriman" seperti saya,(maaf loh nyak, be.. selama ini ga ngomong2 :P)  agama hanya omong kosong yang dibuat oleh sejumlah kelompok untuk memenuhi "keinginan" mereka. loh?? bukanya agama itu dari Tuhan??


bagian mana dari Firman Tuhan yang mengatakan bahwa Tuhan menciptakan agama???
"agama hanyalah sebuah organisasi perkumpulan orang2 penyembah Tuhan..." salah satu sahabat saya berpendapat demikian... dan saya sangat setuju...

"agama adalah sebuah keyakinan, keyakinan bahwa ada sesuatu yang selalu yang selalu menjaga saya, dimana saya harus mengikuti jalan yang diperintahkan olehNya biar saya selamat.."

selamat dari apa??? surga neraka??

baru saja saya buka link dari sebuah grup rohaniah yang mengatakan "apa saja yang membahagiakan selain SURGA adalah palsu",, sontak saya terbahak-bahak tak karuan, membaca ini...

"apa yang ada dipikiran kalian hanya surga?? alasan apa yang membuat diri kalian pantas untuk ditempatkan disurga(yang notabene sangat indah dan mulia) itu? apa pantas orang yang hanya selalu mendamba2kan surga Tuhan tetapi saling membunuh satu sama lain??"

ada lagi yg bilang: "Keindahan sesungguhnya ya Tuhan",, dalam hati kecil bertanya... emang pada pernah liat Tuhan ya? 
hehe,, dunia yang dianggap fana ini lebih mending daripada menganggap SURGA(yang entah beneran ada ato enggak) itu kebahagiaan sesungguhnya??(benar2 candu) yang jelas dunia ini bisa dibuktikan, dan beneran ada(nyata)

mungkin Tuhan hanya menggeleng2 kepala sambil menahan gelak tawa(jaim sitik lah) melihat tingkah umat2(gembala-gembala)Nya saling bertengkar satu sama lain hanya untuk masalah konyol... "agamaku yang benar,, punyamu sesat!"

ckckckck,,,,,

teringat hadist nabi SAW didalam sabdanya:
Dari Abi Hurairah ra bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Yahudi terpecah menjadi 71 atau 72 golongan, nasrani terpecah menjadi 71 atau 72 golongan. Dan umatku terpecah menjadi 73 golonganSemuanya di dalam neraka, kecuali satu millah." Shahabat bertanya, "Millah apa itu?" Beliau menjawab, "Yang aku berada di atasnya dan juga para shahabatku." (HR At-Tirimizi, Abu Daud, Ibnu Majah, Al-Baihaqi dan Al-Hakim)

didalam benak saya,, Muhammad secara "tersirat" telah mengatakan bahwa hanya ada 1 golongan yang nantinya akan masuk surga,, pantas saja berbagai golongan muslim sendiri sudah terbukti bahwa perpecahan itu telah memecah belah persatuan mereka sendiri...

apa sebenarnya inti dari perpecahan ini??
SURGA dan NERAKA

mereka saling berebut surga. karena mereka takut akan neraka(jika itu memang ada),, loh,, kalo gitu sabda Rasul sendiri yang menimbulkan perpecahan umatnya sendiri? karena dia sendiri telah mengklaim bahwa perpecahan akan terjadi seperti yang dikatakan dalam hadist yang diriwayatkan oleh sahabatnya nabi itu??

 "Millah(golongan) apa itu?" Beliau menjawab, "Yang aku berada di atasnya dan juga para shahabatku."

untuk renungan saya sendiri,,  menurut saya pribadi(hanya berdasarkan logika) beranggapan bahwa,, dijaman sekarang ini,, orientasi manusia menyembah Tuhan hanya karena ada surga dan neraka. coba saja tidak ada tempat2 itu,, apa yang mereka perbuat? ya jelas membangkang,, wong ga da surga or neraka saya masih bisa "bersenang2" boz??

pernah ga sih,, saya, atau anda "berfikir sejenak" meninggalkan(urusan) duniawi,, barang 1 menit saja,,merenungkan untuk apa sih kita hidup? untuk apa beragama?(kalo hanya mengekang)
untuk apa Tuhan menurunkan al Kitab? untuk apa?

jika  memang diminta untuk menjawab,, saya hanya bisa menjawab: karena saya(yang manusia ini) tidak lebih pandai dari Tuhan. jika memang saya(yang manusia ini) atau kita lebih pandai dari Tuhan,, kita tidak akan pernah mengeluh oleh nasib dan takdir karena semua sudah kita ketahui... 

apa hubungannya dengan agama? bagi saya, agama hanyalah sebuah sekolah,, dan al kitab hanyalah sebuah manual book kehidupan saya... biar hidup saya lebih bermakna dan terarah...

orang hanya mempersoalkan kulit luarnya(agama), seperti fiqih(tata cara) harus ini dan itu, ibadah harus ini dan itu,,kalo tidak,, ibadahnya ya ga diterima??(doktrin)
daripada lebih memperdalam ajaran akidah(ajaran moral) dan ilmu pengetahuan...itu ribet
lucu,, ironi, tapi ini kenyataan yang terjadi. 

buat saya, yang dimaksudnkan Muhammad dengan millah(golongan) adalah ajaran hakiki dari Muhammad tentang ajaran akidah, ajaran bagaimana hidup sehat, serta diseimbangkan dengan ilmu pengetahuan. yang sering mereka perdebatkan hanya kulit luarnya saja,, maksud Muhammad hanya ada 1 golongan itu bukan berarti 1 golongan itu ada diantara 73 golongan itu,, mereka adalah satu... keyakinan itu harus diwujudkan dalam persatuan untuk kembali kejalan yang telah diajarkanNya(Ajaran Tuhan kepada Muhammad) dulu,, sangatlah tidak mungkin mengajarkan untuk "membela Tuhan" dengan saling membunuh,, karena akan bertentangan dengan ajaranNya sendiri...

"inti agama" menurut saya bukan tentang mana agama yang benar, mana Tuhan yang benar,, karena Tuhan tak menciptakan agama, dan Tuhan hanya satu. dan kebetulan saya beragama muslim,, bagi saya ya saya wajib mengimani(secara berfikir luas) tentang rukun iman muslim,, 

"Cita2 saya, pengen masuk NASA biar mengangkat nama indonesia!!"
BULLSHIT kalo saya bilang,, untuk apa orang sempat2 punya angan2 omong kosong seperti ini,

ehehe,, bukan bermaksud menyindir... mungkin saja tak semua orang diciptakan "lebih" seperti yang anda miliki sekarang, tapi pernahkah didalam kehidupan anda, berfikir... untuk apa semua yang saya miliki ini kelak? jika saya mati, semua yang saya punya akan musnah..... tak akan ada artinya lagi.....
pernahkah anda berfikir... untuk apa anda memiliki cita2(setinggi roket) itu?

jika anda, termasuk orang2 yang masih mencari jalanNya,,,

saya hanya punya 1 komentar... Sama kalo gitu :)

agama,, benar atau salah hanya sebuah keyakinan. karena tidak ada(atau minimal belum lah) yang bisa membuktikannya..

Susetyadi said: "iki engko lak wiji langsung nulis trus di tag nang blog'e..."
hahaha,, he'eh... ngerti banget ik mase... ayo ntn Ki Joko Goro-Goro

sekian. terimakasih untuk menyimak coretan saya... :)
bahan renungan untuk saya...

1 komentar:

  1. agama buat jadi alasan perang dan politik.
    untuk yang kemali ke asal dikira bidah.

    pantes aja bilang cuma 1 dari 73.

    BalasHapus

Exchange 2010 SP3 PrepareAD error “The well known object entry with the GUID”

Currently we are going to upgrade Exchange 2010 SP1 to Exchange 2010 SP3 which is one of the step is preparing AD. But in the mid of proces...