Kamis, 20 Oktober 2011

Tips: Drop Down Menu dengan Link List Blogger

Astaganaga bonar, baru kali ini ane dibikin pusing dengan yang namanya blog. masalahnya sepele,, ane cman mau tampilan blog ane punya dropdown menu. hampir seharian cari sana cari sini,, tapi ga ketemu juga tutorial yang bisa mewujudkan cita2 ane? hmm.... padahal pingin banget tuh bisa kaya website-website yang lain. Mungkin bagi para blogger masalah seperti ini sudah basi, atau mungkin malah menganggap tidak penting, tetapi engga untuk ane... maklum, newbie..  


Nah,, bagi agan2 yang senasip dengan ane, ternyata buat ndapetin multi level menu bisa dilakukan dengan menggunakan link list. link list (daftar link) merupakan salah satu widget bawaan dari blogger yang mampu menampilkan daftar link (sesuai dengan namanya). nah, dengan memanfaatkan link list ini kita bisa membuat "Top Menu" pada blog. Top menu adalah tampilan menu horisontal yang biasanya terdapat pada bagian atas sebuah website atau blog. biasanya berisi link menuju home, dan halaman-halaman lainnya. tanpa basa basi lagi mari lihat setep2 berikut ini. (maaf, ditutorial ane pake bahasa indi)
  • Buka rancangan pada dasbor, tambahkan gadget link list dibawah header



  • Tambahin link baru, kasi nama dan link. link yang dimaksud bisa berasal dari link kategori atau page. Nah, klo mo bikin sub menunya (ini yang ditunggu2) tinggal kasi karakter "-" (Setrip tanpa quote) sebelum nama menunya, otomatis sub menu akan dimasukkan pada menu sebelumnya. Jangan lupa, root menu linknya disi dengan home page dan tanda "#" setelahnya. contoh:
http://widz-zone.blogspot.com/#

  •  Nah, kalo udah selese bikin,, nih kira2 tampilan menu yang udah terealisasi...


Nah akhir kata, selamat berkreasi. keep writing, keep blogging!
Salam,

6 komentar:

  1. kenapa ndak bisa juga agan????

    BalasHapus
  2. Pake underscore ( _ ) bukan (-) .
    Tinggal liat gimana javascriptnya juga sih udah di custom atau bawaan blogger. CMIIW

    BalasHapus
  3. kalo cara bikin submenu nya gimana..?

    BalasHapus

Exchange 2010 SP3 PrepareAD error “The well known object entry with the GUID”

Currently we are going to upgrade Exchange 2010 SP1 to Exchange 2010 SP3 which is one of the step is preparing AD. But in the mid of proces...