Selasa, 22 Juli 2014

Hidup, dan impian liar

Pernah suatu malam, gara-gara diajakin temen untuk nonton film.. akhirnya mau tidak mau ane nyari referensi tentang alur cerita film yang pengen ane tonton. tentu aja, ane pengen ngerti dong alur cerita atau seenggaknya ada gambarang tentang ni film sebelum ane nonton..?? kebetulan ane dapet beberapa blog dan website. Di blog yang ane temuin ini, ane jadi sedikit kecewa pengen nonton nih film. Karena isinya cuman cemoohan tentang film yang bakal tayang ini. Hadehh, alenia demi alenia yang ane baca kayaknya ga ada dukungan sama sekali yang bikin film ini seenggaknya berharga untuk ditonton. 

Setelah agak terpaksa dan sedikit dipaksakan untuk menonton nih film,, so far so good. Meskipun ane bukan maniak film, komentator film atau penggila film, seenggaknya ane sangat menghargai apa yang pengen disampein di film ini dari awal pemutaran cerita hingga akhir hayat.. loh.. maksudnya akhir film. Ane bukan pencela film yang hanya bisa melihat film dari sisi negatifnya. Entah kenapa, ane suka semua genre film tanpa terkecuali. Ane lebih tertarik cerita yang ingin disampaikan daripada alur cerita. Menurut ane, apapun atau siapapun yang terlibat  dalam setiap penggarapan film, atau apapun itu.. Mereka adalah orang-orang JENIUS. Bagaimana membayangkan, alur yang begitu liar.. begitu detail.. begitu dalam.. para pemeran yang begitu total, sutradara yang begitu rapi menempatkan setiap adegan sebagaimana mestinya, atau sang pembuat naskah yang begitu jenius menerapkan cerita demi cerita hingga tersusun rapih dalam sebuah alur film. Detail ini menurut ane sangat mengagumkan. Kadang ane heran, ada orang yang bilang nih film jelek. nih film bagus, hanya sekedar dari segi efek animasi, genre film, atau alur cerita yang mudah ditebak. Bikin aja film lu sendiri!!

Ada yang pernah baca manga? Nonton anime? atau  ada yang penggemar komik? Novel mungkin? 
Kalo jawaban ente pernah,, ente pasti setuju.. orang-orang atau siapapun yang membuat barang-barang diatas adalah orang-orang jenius. Pernah tau karakter Naruto di manga atau anime? Si bocah ceroboh, tak punya temen, selalu sendiri dan tak punya ambisi tentang masa depan. Hokage, satu-satunya tujuan hidupnya. Karena dengan menjadi hokage, dia merasa semua orang akan memandangnya, semua orang akan tunduk kepadanya, semua orang akan segan kepadanya. Tetapi seiring dengan bertambahnya teman-temannya, tujuannya sedikit berubah. Ia ingin menjadi Hokage, karena tidak ingin kehilangan teman-temannya. Ia ingin punya kekuatan untuk melindungi orang-orang yang Ia sayangi, teman-teman yang selalu ada untuknya. Meskipun pada awalnya, teman adalah hal yang langka baginya. Ceritanya simpel, hanya seputar impian dan harapan. Tak sedikit orang yang menganggap remeh temah, namun.. tak jarang orang mengikuti setiap serinya.. termasuk ane.. Tentang ideologi, tentang tujuan hidup, tentang peperangan, tentang percintaan, tentang harapan.. dan pentingya orang-orang terkasih disekitar kita, adalah hal positif yang bisa kita dapat dari manga ini. Ada yang mengikuti serial Doraemon? dinegaranya, doraemon berlenggang hingga lebih dari 30 tahun. Bagaimana bisa bertahan selama itu? padahal banyak kartun-kartun yang lebih "terlihat menarik" dibandingkan Doraemon? Ceritanya simpel, tentang robot dari masa depan yang dibuat oleh seorang profesor bernama Nobita. Masa mudanya Nobita adalah orang pemalas,  dan orang yang kurang mandiri. Selalu mendapat nilai yang buruk disekolah, dan menjadi korban bulliying Takeshi (Giant) dan Suneo. Robot kucing itu akhirnya dikirim kemasa lalu untuk membantu Nobita muda menemukan arti sebuah kehidupan. Awalnya seperti sebuah kesalahan, dimana Nobita selalu mengalami ketergantungan kepada alat-alat modern dan canggih serta ajaib dari masa depan yang dibawa oleh Doraemon. Bahkan Doraemon pun kehilangan asa kepada Nobita, kehilangan harapan kepadanya tentang segala tingkah laku yang Nobita kerjakan. Pada akhirnya, Doraemon kehabisan baterai dan mati. Semua memori kenangan bersama Nobita terhapus. Akhirnya, nobita berusaha mati-matian untuk menghidupkan kembali Doraemon. Hingga Ia menjadi ilmuan terkenal dan berhasil membuat kembali Doraemon. 30 Tahun untuk sebuah akhir seperti ini, Huh? 

Bagaimana imajinasi liar mereka bisa seperti itu? Misteri sang Illahi yang belum terpecahkan. Ane bukan siapa-siapa, namun ane sangat menghargai karya.. hasil pemikiran manusia.. meskipun orang lain menganggapnya rendah. 

Untuk diri saya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Exchange 2010 SP3 PrepareAD error “The well known object entry with the GUID”

Currently we are going to upgrade Exchange 2010 SP1 to Exchange 2010 SP3 which is one of the step is preparing AD. But in the mid of proces...