Rabu, 09 Juli 2014

Suatu hari kau akan mengerti, Nak

Siang ini ane liat iklan di tipi, iklannya sih iklan mie instan. Tapi seperti biasa, karena ini bulan ramadhan tema iklan yang diambil ya seputar berbuka atau ber buat baik saat bulan ramadhan. Kali ini, temanya tentang seorang sopir taksi yang telah berjanji untuk segera pulang dan berbuka puasa bersama keluarga. Diwaktu perjalanan pulang menuju rumah, sang sopir taksi dengan perasaan yang sangat senang sekaligus cemas. 

"Anakku telah menunggu dirumah, aku harus segera pulang" 

Tiba-tiba ditengah jalan dia melihat seorang nenek menjinjing tas besar dipinggir jalan. Hatinya iba, melihat wanita lanjut usia ini sendirian terlihat kebingungan. 

"Mau pulang kemana, nek?" Tanya sang sopir kepada wanita itu


"Saya juga lupa... Oiya sebelah masjid itu.." Jawab nenek tersebut terlihat kesusahan mengingat jalan pulang

Akhirnya sang nenek menemukan rumah anaknya, di Jakarta. Nenek ini ternyata datang dari kampung untuk menjenguk anak dan cucunya. Akhirnya sang sopir ditawarkan untuk berbuka bersama sebelum akhirnya pulang kerumah. tentu saja, berbuka dengan mie instan.. :)

Dalam perjalanan pulang menuju rumah, dia melewati masjid dekat rumahnya dan melihat anaknya pulang sholat tarawih dengan muka masam terlihat sangat kecewa dengan ayahnya.

"Suatu hari nanti kau akan mengerti, Nak"

Kata terakhir sebelum iklan itu berakhir. Simpel, tetapi sangat berarti. Benar-benar mengajarkan kepada kita, betapa berartinya waktu. Waktu untuk keluarga dalam artian yang seluas luasnya. Terkadang kita harus mengorbankan waktu untuk keluarga, untuk keluarga.

Suatu saat, kalian pasti mengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Exchange 2010 SP3 PrepareAD error “The well known object entry with the GUID”

Currently we are going to upgrade Exchange 2010 SP1 to Exchange 2010 SP3 which is one of the step is preparing AD. But in the mid of proces...