Jumat, 15 Juli 2011

Mentari pun dapat terlambat

Beliye Nochi atau juga disebut ‘malam Putih’ merupakan hal yang biasa bagi warga di St Petersburg, Rusia.Malam putih adalah malam dimana matahari terlambat tenggelam atau tenggelam setelah larut malam. Malam putih ini terjadi setiap tahunnya pada musim panas, biasanya pada tanggal 11 Juni – 2 Juli.
Malam putih terjadi di St Petersburg karena letak geografis kota ini yang berada dibagian paling utara yaitu 59 derajat 57′ Lintang Utara. Sebagai kota paling Utara sedunia, Petersburg terletak di Lintang atas dimana matahari tidak cukup turun dibawah horizon untuk langit menjadi gelap, sehingga sulit membedakan dengan keadaan di siang hari. Hal ini menyebabkan ketidakadaannya lampu jalan yang menerangi malam di St. Petersburg.
Setiap tahun, pada musim panas jalanan St Petersburg terutama di tepi sungai dan canal dipenuhi oleh masyarakat yang menikmati hari panjang. Selama musim panas ini pula diselenggarakan festival musim panas. Musik, opera dan tarian dari para composer terkenal Rusia dapat dinikmati dimanapun, yang membuat kota selalu nampak hidup. Tak ketinggalan pagelaran balet dan teater kecil pun diselenggarakan pada festival ini. Selain itu, biasanya mereka menjadikan jembatan sebagai TV raksasa dimana ditayangkan film-film khas Rusia.
Bahkan pada tahun ini diperkirakan akan ada hari dimana matahari tidak tenggelam sama sekali atau bersinar selama 24 jam penuh. Nah anda ingin menikmati malam romantis? Berkunjunglah ke St Petersburg pada bulan Juni-Juli.


sumber: http://subpokrusia.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Exchange 2010 SP3 PrepareAD error “The well known object entry with the GUID”

Currently we are going to upgrade Exchange 2010 SP1 to Exchange 2010 SP3 which is one of the step is preparing AD. But in the mid of proces...